Rabu, 16 September 2015

Tahu dulu baru nyoba.. atau Nyoba dulu baru tahu !

                 Bukan masalah dengan apa yang menjadi otak pembaicaraan. Hanya permasalahan pribadi yang hanya bisa ditangani secara pribadi pula. Tapi yang jelas keduanya akan membawa kesan tersendiri bagi anda.
                 Lo kok bisa??? Kenapa tidak! Setelah anda menapakan kakinya di Petungkriyono pastinya akan banyak kesan yang akan anda dapat. Entah itu kehabisan bahan bakar kendaraan anda diperjalanan atau karena kabut yang mengganggu perjalanan anda atau bahkan kedinginan karena lupa membawa jaket. Tak apalah moment tetap menjadi kesan tersendiri dalam hidup anda baik senang maupun sebaliknya.
                 Setelah tadi negative thinking mengenai Petungkriyono, coba kita tengok sebelah kanan kita. Ada banyak yang bisa kita lihat ternyata… kabut itu, menandakan masyarakat petungkriyono hidup di atas awan hehe.. Eh sepanjang perjalanan yang ditemui hanya pepohonan yang besar dan monyet yang ramai berebut makanan.. Ya itu berarti kekayaan alam masih terjaga dengan bagus. Separo perjalanan ternyata ada juga air terjun yang indah beserta jejer-jejer kedai kopi dan kopi Owa-lah yang disajikan. Tak diragukan lagi pelestarian Owa jawa ini membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar dalam menanam dan mengolah kopi menjadi kopi yang mulai merangkak menjadi kopi pilihan.
                Oh...oh ternyata ada sisi yang tidak terduga dan belum terbayang sebelumnya.  Banyak yang bisa digali dan bisa dijadikan sebagai bahan catatan yang menarik untuk dikonsumsi. Potensialnya Petungkriyono yang  bisa memberikan kontribusi penting bagi masyarakatnya juga bagi anda yang sekedar melancong tanpa tujuan disinalah anda akan kembali menemukan harkat anda sebagai manusia.... So Nyoba dulu baru tahu.. 


By : Wista_curugbajing@asia.com


2 komentar:

  1. Mantaapp lanjutkan...tetap jaga alam lestari mu , pemberdayaan bukan hanya pemanfaatan

    BalasHapus
  2. Terima kasih suport untuk itu. Bantu kami melaksanakannya

    BalasHapus